Header Ads

Kreatif, Vespa Unik Berbahan Kayu Dari Ngawi



Tak mampu membeli sepeda motor yang bagus, seorang warga di Ngawi, membuat sepeda motor dari kayu. Di luar dugaan, hasil sepeda motor vespa coper buatannya sangat antik dan bernilai jual tinggi.

Adalah Jawawi, (40), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Ngawi. Sepeda motor vespa buatan bapak dua orang anak itu tampak antik, karena semua berbahan dari kayu. Mulai dari kerangka, bodi, hingga aksesoris. Adapun kayu yang digunakan, mulai kayu trembesi, maoni, hingga kayu jati. Vespa dengan panjang sekitar dua setengah meter ini memiliki berat sekitar 1 kuwintal.

Vespa coper buatan Jawawi nyaman untuk dikendarai. Sudah sebanyak enam unit vespa kayu dia buat. Vespa kayu buatan Jawawi kini di titipkan ke rekan-rekanya untuk dijual, dengan harga mulai Rp 25 juta, hingga Rp 60 juta, sesuai jenis kayu yang digunakan. Menurut rencana sebagian hasil dari penjualan vespa kayu akan disumbangkan untuk pembangunan masjid di kampung.

Menurut Jawawi, dirinya takbermaksud memproduksi sepeda motor dari kayu. Namun hanya ingin memiliki sepeda motor yang bagus. Meski tak memiliki keahlian di bidang perkayuan, namun Jawawi mampu menciptakan sepeda motor vespa coper antik dari kayu yang bernilai jual tinggi. “Untuk membuat satu unit vespa coper, membutuhkan waktu hingga dua bulan, dan untuk 1 unit vespa dibutuhkan 2 kubik kayu,” kata Jawawi.

Membuat vespa coper dari kayu ini ditekuni oleh Jawawi sejak tahun 2010 lalu. Sepeda motor buatan Jawawi selain antik, juga menarik sebagai pajangan. Bahkan belakangan sepeda motor buatanya yang belum laku sering disewa untuk foto wedding, karena sangat antik.

Sumber : PojokPitu.com

No comments

Powered by Blogger.