Header Ads

Ribuan Siswa Sambut Tahun Baru Hijriyah 1438



Lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi tidak seperti biasanya, disana mulai dari pagi hari sudah terlihat anak-anak dengan berbagai kostumnya yang berwarna-warni tampak begitu ceria dan semangat memenuhi tempat tersebut guna mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 1438 Hijriyah, Sabtu (01/10)

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan siswa mulai dari tingkat Roudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyyah (MTs) sampai tingkat Madrasah Aliyah (MA) tersebut diselenggarakan oleh Keluarga Besar Kementerian Agama Kec. Kendal


Kegiaan dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kec. Kendal tersebut mengambil tema Dengan Datangnya Tahun Baru Hijriyah Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Membentuk Masyarakat Yang Berbudi Luhur Dan Berjiwa Sosial.


Tepat pukul 07.00 wib peserta dibariskan berdasarkan Madrasah masing-masing yang kemudian diberangkatkan oleh Sekcam Kendal Bapak Suharto yang hadir mewakili Bapak Camat. Adapun rute dari pawai ta’aruf tersebut berangkat dari lapangan Dusun Getas Desa Sidorejo lalu menuju pasar Kendal dan finish di lapangan Kec. Kendal.


Guna melengkapi kemeriahan kegiatan tersebut setelah peserta berkumpul semua, panitia melakukan bagi-bagi Doorprice dengan cara diundi, sehingga peserta yang beruntung bisa membawa pulang Doorprice yang telah disediakan panitia.


Terkait kegiatan tersebut tanggapan forpimka sangat apresiatif dan menjadi inspirasi untuk dijadikan kegiatan rutin yang akan didorong melibatkan ke semua unsur se Kecamatan Kendal.
Dalam sambutannya Suharto selaku Sekcam Kendal mengaku salut terhadap kekompakan Keluarga Besar Kementerian Agama Kecamatan Kendal.


“iki lagi kemenag wae wis surprise (Ini baru Kemenag saja sudah Surprise), untuk itu kedepan perlu dijadikan kegiatan rutin dan akan dibentuk PHBI tingkat kecamatan,” tuturnya.

Sumber : Kemenag Jatim

No comments

Powered by Blogger.